Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Konsep Dasar Mengenal Root Android

Jumat, 28 Juni 2013

usahawan-maju Belajar linux adalah sama halnya belajar Open Source di Android. Android sendiri memang menjadi kelebihan dan daya tarik dari sistem operasi besutan Google. Dengan merilis sebuah kode sumber (source code),kita bisa mendapat kelebihan kustomisasi pada Android kita dan mengetahui Konsep Dasar Mengenal Root Android. Istilah yang biasa adalah root di Android tentunya sudah tidak asing lagi dalam ekosistem ini. apalagi yang namanya Ngoprek Android yang sudah menjadi hobi dan daya tarik sendiri, mengapa sistem operasi Android ini dapat menjadi pilihan buat penggunasmartphone.

Dalam hal oprek Android diperlukan wawasan yang cukup, kita perlu tahu Konsep Dasar Mengenal Root Android, ketelitian dan keberanian. Dalam tiga hal ini penting, karena kalau salah memodifikasi maka akan berakibat fatal bagi perangkat yang digunakan atau juga Bootloop . sedangkan cara paling mudah mempelajari dasar-dasar untuk oprek Android yaitu dengan mencobanya sendiri. Kalau masih takut, kita bisa dengan meminta bantuan teman yang sudah bisa terlebih dahulu berpengalaman mengoprek Android.

Kita akan coba fokus dari artikel kali ini tentang dasar-dasar cara oprek Android. Dengan adanya informasi di artikel ini diharapkan kita mampu memberikan pengetahuan tentang cara-cara oprek Android Anda.

- Rooting 

angat berbeda pada Jailbreak pada iOS, kebanyakan salah kaprah yang terjadi dari pengguna baru Android adalah dengan adanya rooting kita akan bisa mengunduh aplikasi berbayar. Namun tidak demikian, fungsi utama rooting Yaitu untuk mengakses sistem. Diibaratkan pada PC, sama seperti fungsi administrator di sistem operasi Windows. Dengan adanya kontrol penuh di sistem maka modifikasi lainnya pun bisa dilakukan.

images (1)

Oke sekian artikel kali ini,,, semoga bermanfaat.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Search

Chat Box

Popular Posts