Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut

Kamis, 02 Mei 2013

By. Cara Mengatasi Kerontokan Rambut

usahawan-maju - Sebagai seorang hawa mempunyai dan memiliki rambut yang indah serta sehat menawan merupakan impian dan menjadi kebanggan tersendiri bagi yang memilikiinya. Wanita pada umumnya sangat disiplin sekali dan rajin untuk melakukan perawatan untuk rambut minimal 1 bulan skalli dengan cara di hair spa, massage kepala, pemberian vitamin dan perawatan rambut lainnya hanya untuk Mengatasi Kerontokan Rambut dan  sebagai upaya pencegahannya. Sebenarnya dalam merawat rambut susah-susah gampang,  ditambah lagi jika memiliki rambut yang cenderung mudah rontok. Namun sebenarnya melakukan perawatan alami lebih mudah, dan tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. 

Dalam penggunaan serangkaian bahan alami yang dapat merawat rambut, mencegah dan mengatasi kerontokan rambut yang berlebihan pembaca bisa mencoba dengan beberapa tips sederhana cara untuk mengatasi rambut rontok dengan membuat masker rambut rontok dari bahan alami yang sangat mudah dibuat dengan tangan sendiri.

Cara unik dan sederhana mengatasi rambut rontok, diantaranya adalah :

1. Fruit Hair Mask

Membuat masker rambut yang dibuat dari beberapa jenis buah-buahan, seperti :

- Sediakan 1/2 buah pisang, 1/2 buah alpukat, sedikit potongan buah semangka atau melon.

- Kemudian haluskan seluruh bahan tersebut, kemudian tambahkan 1 sendok makan yogurt murni tanpa rasa.

- Oleskan campuran bahan tersebut keseluruh bagian rambut dan diamkan sampai 10 menit sebelum dibilas bersih.

- Setelah 10 menit berlalu kemudian rambut dibilas dengan bersih dengan menggunakan shampoo yang biasa digunakan.

Guna dari buah alpukat dan yogurt sebagai pelembab dan pelembut rambut yang alami, sedangkan semangka dan pisang untuk membuat tampilan rambut semakin berkilau dan tampak sehat alami. Macam buah-buahan diatas yang diolah sebagai masker dapat digunakan untuk menambah ketebalan rambut dan melindungi rambut dari bahaya kerusakan rambut karena didukung oleh kandungan yang baik bagi rambut yakni asam sitrat dan antioksidan yang sangat baik yang terkandung dalam setiap jenis buah tersebut.

2. Mediterranean Hair Mask

- Sediakan 1 sendok teh olive oil. Kemudian oleskan olive oil secara merata keseluruh bagian rambut dan kulit kepala dengan gerakan memijat lembut selama 2-3 menit.

- Kemudian keramas seperti biasa hingga tak ada minyak yang tersisa dirambut maupun kulit kepala.

- Bungkus rambut yang baru dikeramas dengan handuk kering selama 30 menit, setelah itu keramas lagi.

3. Scalp Massage

- Siapakan 1 handuk kecil yang bersih, kemudian rendam dalam air hangat yang sudah diberi potongan mentimun dan lemon selama beberapa menit kira-kira 3-5 menit.

- Setelah itu peras handuk dan bungkus rambut yang masih dalam keadaan kering, biarkan sejenak hingga meresap ke dalam kulit kepala dari cairan yang masih tersisa dari perasan handuk tersebut.

- Kemudian bebaskan diri dan rileks dengan menarik dan melepaskan napas perlahan hingga 10 menit. Setelah itu angat handuk secara perlahan.

- Setelah itu olesi rambut dengan beberapa tetes tea tree oil dengan jojoba oil ditelapak tangan kemudian usapkan ke rambut sambil dilakukan pijatan kecil hingga beberapa menit yang dirasa cukup.

- Terakhir bilas lah rambut dengan bersih tanpa tersisa minyak dikulit kepala maupun di rambut.

4.  Deep Cleansing Shampoo

- Sediakan 1 kantung teh hijau yang dicampur dengan 1 sendok makan olive oil, ditambah sedikit jus lemon dan setengah jus jeruk. Haluskan kesemua bahan dengan diblender.

- Setelah selesai balurkan campuran bahan tersebut pada rambut sambil dipijat lembut dan biarkan meresap hingga 15 menit.

- Kemudian keramas dan bilas dengan bersih, setelah keramas dan bersih. Gunakan conditioner atau pelembab rambut hingga rata ke seluruh bagian rambut.

5.  Hair Reviver

- Haluskan dengan di blender potongan mangga yang ditambah dengan 1 sendok makan yogurt tanpa rasa dan 2 butir kuning telur, blender hingga rata dan kental.

- Kemudian oleskan pada seluruh bagian rambut hingga rata dan meresap ke dalam bagian dalam kulit kepala.

- Kemudian bungkus kepala dengan hair shower (pembungkus rambut) selama 20 menit

- Setelah itu keramas seperti biasa hingga bersih.


6. Hair Salad

- Ambil 1 sendok makan cuka rasa apel. Campurkan ke dalam 1 liter air bersih, aduk hingga merata kemudian gunakan untuk membersihkan rambut ketika hendak mandi. Sari cuka apel dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati di kulit kepala. Atau dengan cara lainnya:

- Sediakan gelas berukuran sedang yang sudah diisi dengan 2 sendok makan jus lemon segara dengan 2 sendok makan cuka apel dan 1 sendok makan mayonaise. Aduk hingga rata semua bahan saat rambut dalam keadaan kering belum keramas.

- Biarkan hingga 20 menit, kemudian bilas dengan bersih rambut dengan menggunakan air hangat.

Semoga Bermanfaat.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Search

Chat Box

Popular Posts