Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Ciri-Ciri HOAX

Sabtu, 04 Mei 2013

usahawan-maju - Berbicara tentang Hoax kita harus tahu artinya. Hoax bisa diartikan usaha untuk memperdaya seseorang agar mempercayai sesuatu hal yang salah adalah hal benar.


Bisa juga Hoax diartikan email peringatan, nasehat palsu, informasi bohong atau berita palsu yang biasanya diakhiri dengan suatu himbauan supaya menyebarkan berita itu seluas-luasnya!

Hoax sendiri beredar di mana saja, bisa melalui email, bulettin friendster, Yahoo Messenger, atau bahkan SMS.


Menurutsurvai hoax dalam persampahan internet berada setingkat lebih parah daripada spam. Seseorang membuat spam hanya sekedar untuk mencari makan, atau mungkin untuk anak-istrinya dan keluarganya. Namun seseorang membuat Hoax biasanya tak lain hanya untuk kepuasan atau kepentingan pribadi dengan tujuan berhasil membohongi orang-orang. ( Junk mail yang tergolong sampah jinak).


Seperti yang diterangkan bahwa Hoax bisa juga di SMS, misalnya seperti pada hari raya, kemudian anda mendapatkan sms yang berisi kata-kata serta dikatakan jika tidak melanjutkan atau memforward pesan tersebut maka anda akan terkena sial, tapi jika anda memforward pesan tersebut keminimal kebeberapa nomor, maka dipesankan anda akan mendapatkan pahala, kemudian disertakan juga kesaksian-kesaksian bahwa si B sudah terkena sial karena tidak memforward, kemudian si A mendapat pahala karena memforward. Nah yang diuntungkan disini jelas provider sebab akan ada sms yang rantai bercabang terus menerus dalam pengirimannya.


Mungkin Ciri-ciri Hoax bisa sebagai berikut :

1. Bisa didistribusikan melalui email, dan terkadang memanfaatkan media mailing list.

2. Berisi pesan yang bisa membuat orang yang membaca cemas, panik.

3. Biasanya diakhiri dengan himbauan supaya si pembaca segera memforwardkan pesan itu ke forum yang

    lebih luas.

4. Biasanya orang pengirim pertama hoax ini tidak diketahui identitasnya.


Semoga Bermanfaat ,,,,

Artikel terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Search

Chat Box

Popular Posts