Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Membuat Responsif Design

Selasa, 30 April 2013

usahawan-maju - Kembali lagi update postingan, tidak kehabisa ide kali ini postingan saya berkenaan template responsif. Berasumsi bahwa Anda semua yang baca artikel ini adalah yang sudah mengetahui apa itu responsif design yang dimiliki sebuah template blogger. Kemudian saya akan beri penjelasan singkat tentang sebuah responsif design. 

Sebuah blog atau sebuah situs yang bisa dikatakan sebagai responsif apabila bisa diakses untuk semua ukuran layar mobile device, setiap fitur yang terdapat pada blog atau situs yang diakses otomatis akan menyesuaikan ukuran panjang dan lebar device. Kemudian pertanyaanya adalah, Apakah keuntungan yang didapat jika kita mempunyai blog atau situs dengan tampilan yang responsif? Yang jelas, seorang pengunjung yang mengakses blog atau situs kita melalui mobile phone maupun gadget tidak lagi susah-susah untuk scroll pada layar mobile gadgetnya baik ke kanan dan ke kiri hanya untuk membaca tulisan dan artikel yang kita tulis. Disamping itu keuntungan lainnya
tampilan mobilenya lebih keliatan dinamis dan rapi ( ini tergantung yang edit, hhehehe ).
Responsif Design  

Selain keuntungan diatas yang kita peroleh saat memakai design responsif, sayangnya ada kerugiannya, yaitu berupa penambahan kode-kode tertentu pada template yang Anda pakai, munkin bisa disebut kerumitan bagi newbe hehehhe. Seandanya Anda menggunakan template responsif yang sederhana dengan dua kolom, mungkin saja penambahan kodenya tidak terlalu banyak dan pengaruh buat loading halaman juga tidak berat. Namun lain halnya jika anda menggunakan template yang tipe magazine, yang banyak sekali fitur yang dipasang, dan penambahan kodenya juga harus menyesuaikan setiap fitur yang ada, supaya bisa diakses melalui semua mobile device. Jangan lupa, dengan penambahan kode tersebut akan menambah beban tersendiri sehingga akan berpengaruh pada loading sebuah blog.
Artikel terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Search

Chat Box

Popular Posts